BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Sunday , December 15 2019
Home / BERITA UTAMA / Amankan Pasokan Bawang Merah dan Cabai, Dirjen Hortikultura Gandeng Pelaku Usaha
mou1

Amankan Pasokan Bawang Merah dan Cabai, Dirjen Hortikultura Gandeng Pelaku Usaha

Solo – Kementerian Pertanian (Kemtan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura mengambil langkah jangka panjang untuk mengamankan pasokan cabai dan bawang merah. Langkah jangka panjang dimaksud dengan mendorong partisipasi berbagai pihak.

Direktorat Jenderal Hortikultura menjalin kerja sama dengan pelaku usaha di sentra produksi untuk memenuhi kebutuhan dua komoditas strategis tersebut. Upaya konkret diwujudkan dalam bentuk nota kesepahaman yang ditandatangani di Solo, Rabu (2/3) yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Hortikultura, Spudnik Sujono.

mou2

“Kerja sama ini melibatkan pelaku usaha yang bekerja sama dengan pemerintah dalam mengamankan ketersediaan pasokan cabai dan bawang merah nasional. Mereka diharapkan juga berperan sebagai avalis bagi petani dalam pengembangan usaha cabai dan bawang merah,” ujarnya.

Spudnik menambahkan, kesepakatan ini melibatkan Dinas Pertanian di kabupaten dan kota, serta dengan kelompok tani untuk pengaturan jadwal tanam, pelaku usaha dengan kelompok tani binaan, serta Dirjen Hortikultura dengan pelaku usaha. Para pelaku usaha yang bersinergi dengan pemerintah berasal dari wilayah Jawa Barat, Sulawesi, dan NTB.

About d@in_horti

Check Also

IMG-20191107-WA0022

Mencicipi 2 Buah Eksotis dari Konawe Selatan

Konawe Selatan – Ada yang menarik dalam kunjungan Direktur Jenderal Hortikuktura, Prihasto Setyanto, Senin (4/11). ...

Leave a Reply