BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Wednesday , September 19 2018
Home / BERITA UTAMA / Mentan Lakukan Operasi Pasar di Pasar Kramat Jati
op1

Mentan Lakukan Operasi Pasar di Pasar Kramat Jati

Jakarta (25/6) – Demi kelancaran distribusi cabai dan bawang merah, Menteri Pertanian Amran Sulaiman ditemani Direktur Jenderal Hortikultura Spudnik Sujono giat melakukan operasi pasar. Pasar ini bertujuan menjaga stabilitas harga dan memastikan pasokan tiap daerah mencukupi. Komoditas pangan yang ikut serta dalam operasi pasar ini antara lain minyak goreng, beras, gula pasir, di samping bawang merah dan cabai.
“Kita siap mengantarkan hasil produksi untuk operasi pasar ini”, kata Menteri Pertanian selaku pengawal utama terlaksananya operasi pasar ini.

op2

Selain di Pasar Kramat Jati di wilayah Jakarta Timur, Direktur Jenderal Hortikultura membentuk tim khusus Ditjen Hortikultura yang mendampingi selama operasi pasar ini berlangsung. Operasi pasar ini akan dijadwalkan hingga H-1 jelang Lebaran.
Tim ini dibentuk dalam lima kelompok besar yang tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Total titik operasi pasar pada wilayah Jakarta ini mencapai 21 pasar. Untuk memperlancar kegiatan ini, Kementerian Pertanian menggandeng instansi pemerintah lainnya.
“Kami bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN dan Bulog”, lanjut Menteri Pertanian.

op3

Tercatat pada aktifitas kemarin di Pasar Kramat jati, harga bawang merah Rp 19.000, cabai merah keriting Rp 19.000, cabai merah besar Rp 20.000, cabai rawit merah Rp 13.000, dan cabai rawit hijau Rp 16.000. Diharapkan harga tersebut stabil hingga menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini. (Dsy)

Penulis: Desy Puspitasari (Pranata Humas)

About d@in_horti

Check Also

manggis (2)

Berangkatkan 9 Ribu Ton Manggis ke Tiongkok, Mentan: Pertanian Indonesia Punya Daya Saing

Denpasar – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepas ekspor 9 ribu ton buah manggis ke ...

Leave a Reply