BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Wednesday , December 19 2018
Home / BERITA UTAMA / Atasi Ulat Bawang, Dirjen Hortikultura Menetap Sementara di Brebes
ulatbawang

Atasi Ulat Bawang, Dirjen Hortikultura Menetap Sementara di Brebes

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Spudnik Sujono tinggal di Brebes, Jawa Tengah selama berhari hari. Bersama tim dan stafnya untuk mengatasi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) bawang merah terkait laporan petani pada saat kunjungan Presiden di Kabupaten Brebes tanggal 11 April 2016.
“Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah identifikasi intensitas serangan di lokasi pertanaman yang terserang, setelah itu akan dilakukan langkah-langkah untuk menurunkan intesitas serangan.” Ujar Dirjen Hortikultura. Beberapa langkah penanganan yang sedang dipersiapkan antara lain seperti sanitasi, pemasangan likat kuning dan pemulihan tanaman yang terserang.
Spudnik Sujono menyatakan Direktorat Jenderal Hortikultura tidak sendirian mengatasi hal ini, namun juga melibatkan petugas Dinas Pertanian Kab. Brebes dan petugas Dinas Pertanian Prov. Jawa Tengah. Diharapkan dengan langkah langkah yang dipersiapkan bisa menurukan intensitas serangan OPT di lokasi terserang.

About d@in_horti

Check Also

hendry 1

Penguatan Jejaring Alumni SLPHT dan PPAH Hortikultura

Kegiatan Sekolah Lapang Pengendalian Hama Terpadu (SLPHT) yang melibatkan pelaku usaha tani komoditas hortikultura telah ...

Leave a Reply